Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktifitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang perkembangannya begitu cepat secara tidak langsung mengharuskan manusia untuk beradaptasi serta menggunakannya dalam aktivitas kehidupannya. Salah satu sisi yang populer dalam dunia teknologi informasi adalah kehadiran internet dengan segala isinya seperti email, situs web, blog dan lain sebagainya.

Khusus menyoroti tentang blog atau dunia blogging di Indonesia, saya yang notabene adalah salah satuBlogger Indonesia memiliki kebanggan tersendiri jika diajak membicarakan tentang dunia blog di Indonesia, lebih-lebih jika membahas tentang Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Karena seperti kita semua ketahui saat ini perkembangan dunia blogging di Indonesia telah berkembang sedemikian rupa mengikuti perkembangan jaman, perkembangan ilmu, serta perkembangan kebutuhan manusia pelakunya.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Salah satu hal yang paling mudah kita lihat dari makin berkembangnya dunia blogging di Indonesia adalah dengan makin banyaknya jumlah blog di Indonesia, saya yakin di Indonesia saat ini sudah ada jutaan blog yang tercipta dengan berbagai keunikannya sendiri. Kemudian lebih jauh lagi, para blogger Indonesia tersebut juga mulai merintis dan memunculkan berbagai komunitas blogger baik yang berbasis wilayah, berbasis institusi, lembaga, maupun sekedar berbasis hobi atau kegemaran bersama.


Keaneka ragaman dunia blogging di Indonesia juga tidak lepas dari pemanfaatan blog untuk tujuan pemenuh kebutuhan manusia, dari mulai kebutuhan akan informasi, kebutuhan menyampaikan informasi, kebutuhan mencari tambahan penghasilan dari dunia blog, dan lain sebagainya. Khusus untuk poin terakhir, dimana saat ini memang sedang menjadi trend dari para blogger untuk berusaha mendapatkan penghasilan dari dunia internet/blog maka akhir-akhir ini muncul istilah blogpreneur yang secara umum bisa dibilang sebagai entepreneur yang berbasis blog/internet.