websasdesign.com cinta blogger

Kita sebagai pengguna internet tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Hosting dan Domain. Namun bagi kalangan yang awam dengan dunia internet hal itu mungkin terdengar asing dan menimbulkan pertanyaan Apa itu Hosting dan Domain?

websasdesign.com cinta blogger

Hosting / Webhosting
Bagi para pengguna internet, khususnya para webmaster tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hosting atau web hosting dalam dunia internet. Seperti yang sudah kita pahami bahwa hosting atau web hosting secara umum diartikan sebagai sarana kita untuk menyimpan file-file situs/website kita untuk kemudian di-online-kan ke internet sehingga dapat diakses oleh pengguna internet.


Secara lebih spesifik, web hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web/situs Internet. (Ref: Wikipedia).

Dalam pengaksesan alamat file-file situs tersebut digunakan alamat berupa IP komputer server (komputer yang menyimpan file-file situs kita) yang selanjutnya IP komputer server tersebut diarahkan pada alamat situs atau lebih dikenal dengan nama domain.

Apa Itu Domain?

Seperti sudah disinggung diatas, komputer-komputer yang terhubung ke internet yang menyimpan file-file situs kita (sebagai tempat hosting), pada awalnya tidak memiliki alamat domain seperti yang kita lihat. Komputer-komputer tersebut hanya memiliki alamat berupa nomor IP, seperti 125.163.167.224 dan sebagainya.

Untuk mengatasi kerumitan pengetikan alamat situs dengan IP yang panjang tersebut, maka dalam dunia internet dikembangkan alamat/domain yang berupa kata atau kalimat yang mudah diingat sesuai keinginan pemilik domain. Misal: IP 125.163.167.224 diarahkan ke www.stia-one.com

Domain merupakan nama unik/alamat untuk website anda, nama domain umumnya diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .tv dan lain-lain. Jadi apabila seseorang ingin melihat file-file dalam situs web saya yang tersimpan dalam komputer server, maka mereka cukup menulis www.stia-one.com pada browser internet dan otomatis website saya akan muncul.

Saat ini di Indonesia banyak sekali perusahaan web hosting dan penyedia/registrar domain. Salah satu situs penyedia jasa web hosting yang menurut saya bagus dalam ciri sebagai penyedia layanan web hosting di Indonesia adalah websasdesign.com

1. websasdesign.com cinta blogger
Websasdesign.com sudah berdiri sejak tahun 2008. Websasdesign.com sudah cukup dikenal baik oleh para pengguna internet, terutama para webmaster dan blogger, dan menurut catatan mereka layanan websasdesign.com memang benar-benar terpercaya.

websasdesign.com cinta blogger

Websasdesign.com juga dikenal sebagai salah satu penyedia hosting Indonesia yang mencintai blogger. Mengapa Websasdesign.com disebut cinta blogger?

Ternyata hal itu dikarenakan Websasdesign.com memang sangat memusatkan perhatiannya pada dunia blog khususnya pada para blogger Indonesia.

2. Fitur dan layanan websasdesign.com
Secara garis besar fitur dan layanan websasdesign.com dapat saya kategorikan sebagai berikut:

a. Layanan Hosting
Keunggulan websasdesign.com dalam pelayanan hosting terutama dari spesifikasinya adalah sebagai berikut :
Spesifikasi Server IIX (Indonesia) :
  • 1 x Intel Xeon Processor Quad Core E5410 2.33 GHz
  • 4 GB (2 x 2 GB) ECC DDR2-6400 Fully Buffered
  • 500 GB (1 x 500) Serial ATA-II/300, 7200 RPM
  • Unlimited Data Transfer
  • 100 Mbps Port to IIX/OpenIXP
Spesifikasi Server USA (Amerika) :
  • 2 x Intel Xeon Processor Quad Core E5335 2.00GHz
  • 8GB Dual channel DDR-2 memory
  • (2x) 500 GB SATA hard drive(s) at 7200 RPM
  • Hardware RAID with on-board memory cache
  • Network access at 100mbps
Dengan spesifikasi tersebut diatas, menjadikan websasdesign sebagai website hosting yang terpercaya.

Kemudian, pada awal tahun ini (2011) websasdesign juga telah selesai melakukan peremajaan server USA (Amerika) dan IIX (Indonesia). Ini sebagai komitmen mereka untuk menghadirkan Hosting Handal dan Hosting Murah.

Selain itu, yang membuat mereka makin spesial adalah layanan hosting websasdesign.com penggunaan hostingnya boleh menggunakan STT2, AGC atau Autoblog lainnya. Seperti kita tahu bahwa layanan autoblog tersebut sangat baik untuk mendongkrak SEO atau traffic pengunjung situs/blog dan banyak diinginkan oleh para blogger, itulah salah satu bukti bahwawebsasdesign.com cinta blogger

b. Layanan Domain
Websasdesign.com memiliki layanan untuk pembelian domain yang lengkap. Websasdesign.com memiliki 13 jenis ekstensi domain yang bisa anda pesan sesuai dengan keinginan anda.

websasdesign.com cinta blogger

c. Kemudahan Pembayaran
Untuk pembayaran di websasdesign.com juga sangat mudah, praktis, dan bisa melalui berbagai cara, mulai dari Paypal, liberty reserve hingga bank (4 macam bank) dapat anda gunakan untuk melakukan pembayaran pada websasdesign.com .

websasdesign.com cinta blogger

d. Layanan Customer Service 24 jam
Berbicara tentang Customer Service, berikut ini saya cuplikkan langsung dari situs resminya tentang jaminan layanan Customer Service yang dimiliki websasdesign.com

 [Respon Cepat Layanan 24 Jam]Untuk respon cepat kirimkanlah tiket Konfirmasi Pembayaran atau Tiket Permintaan Bantuan melalui ruang pelanggan (login ke ruang pelanggan) setelah itu SMS ke 081283848204 atau 085310106976 atau 02171079847. Format SMS = TIKET spasi NO_TIKET Contoh : TIKET #507235

Kemudian....

Selain berbagai keunggulan-keunggulan diatas, websasdesign.com juga memiliki nilai lebih yang lain dalam hal harga pembelian paket hosting.

Nilai lebih yang saya maksudkan adalah bahwa disana disediakan berbagai macam paket hosting mulai dari yang untuk pemula sampai yang butuh paket hosting profesional, dan yang unik di websasdesign.com memiliki layanan Belanja Hosting Ala Indonesia.

Belanja Hosting Ala Indonesia yaitu sistem pembelian paket hosting yang dapat dilakukan dengan cara “Tawar menawar" atau flexibel menyesuaikan budget kita dan sesuai dengan paket hosting yang kita inginkan.

Hal ini semakin membuktikan bahwa websasdesign.com memang benar-benar mengerti akan kebutuhan hosting kita dan semakin membuktikan bahwa websasdesign.com cinta blogger

websasdesign.com cinta blogger
*****

Semoga tulisan dan review saya tentang websasdesign.com ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membeli hosting baik untuk situs web profesional, blog pribadi, situs bisnis, maupun untuk blog dengan model Auto Generated Content dan sejenisnya.

*****